Barcelona Sudah Punya Opsi Pengganti Enrique

Kompas.com - 08/11/2016, 09:44 WIB
Pelatih asal Argentina, Jorge Sampaoli, resmi melatih Sevilla mulai musim depan. Dok. SevillaPelatih asal Argentina, Jorge Sampaoli, resmi melatih Sevilla mulai musim depan.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

 
BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona dikabarkan tertarik merekrut Jorge Sampaoli yang saat ini membesut Sevilla sebagai pengganti Luis Enrique. Wacana itu muncul setelah negosiasi kontrak baru Enrique masih buntu.

Lucho, sapaan akrab Enrique, membesut Barca sejak 19 Mei 2014. Pada musim pertama, Enrique sukses mempersembahkan treble winners, gelar La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Enrique kemudian mengantarkan El Barca meraih gelar La Liga dan Copa del Real pada musim kedua.

Kendati demikian, pencapaian tersebut tak lantas membuat Enrique dengan mudah menentukan masa depannya di Camp Nou.

Menurut pemberitaan di Spanyol, pelatih berusia 46 tahun tersebut menolak membahas kontrak baru hingga akhir musim. Kontrak Enrique akan berakhir pada 30 Juni 2017.

Enrique pun tak mau berkomentar panjang soal pembaruan kontraknya. 

"Jika tidak melatih, saya kekurangan energi," tutur Enrique saat diminta berkomentar.

Kondisi ini membuat Barcelona memikirkan opsi alternatif. Salah satunya adalah Sampaoli, pelatih Sevilla yang dikalahkan pasukan Enrique di La Liga pada Minggu (6/11/2016) lalu.

Sampaoli dipandang sebagai sosok yang tepat sebagi pengganti Enrique. Fakta kesuksesan membawa Cile menjuarai Copa America 2015 membuat Barca tertarik mendatangkan pelatih Argentina berusia 56 tahun tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X