Kompas.com - 30/10/2016, 18:03 WIB
|
EditorAnju Christian

PALEMBANG,KOMPAS.com - Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro, mengaku masih membidik posisi tiga besar TSC, meski timnya kalah 0-1 dari Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (30/10/2016).

Akibat kekalahan ini, Sriwijaya tertahan di posisi kelima dengan 43 poin. Mereka tertinggal enam angka dari Persipura selaku penghuni posisi kedua.

"Target kami ke depan bisa bersaing di posisi tiga besar, termasuk juara," tutur Widodo setelah pertandingan.

Bukan tanpa dasar Widodo mengatakan demikian. Sriwijaya dianggap mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah, terutama pada paruh pertama. 

"Babak pertama kami main bagus. Bahkan bisa mencatatkan penguasaan bola 50 persen dan mengimbangi permainan tuan rumah," kata Widodo.

Memasuki babak kedua, Supardi dan kawan-kawan kehilangan konsentrasi. Hingga akhirnya, gol Edward Wilson Junior bersarang di gawang Teja Paku alam.

"Saya mengapresiasi kemenangan Persipura. karena mereka layak menang meski kami juga jauh lebih baik daripada Persipura. Jangan ada kecurangan lagi seperti kami saat bertandang ke PSM Makassar. Bajak kejanggalan keputusan wasit. Selamat buat Persipura," ujar Widodo.

Ucapan Widodo terkait penampilan timnya turut diamini pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera. 

"Walaupun kita menang, Sriwijaya sudah tampil maksimal," kata Angel Alfredo Vera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.