Kompas.com - 20/10/2016, 05:37 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

 

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal untuk sementara memimpin klasemen sementara Grup A Liga Champions 2016-2017. Mereka unggul selisih gol atas Paris Saint-Germain yang sama-sama mengoleksi 7 poin dari tiga pertandingan.

Arsenal berpesta kemenangan 6-0 saat menjamu wakil Bulgaria, Ludogorets Razgrad, dalam partai Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (19/10/2016). Hasil ini merupakan kemenangan ke-7 yang ditorehkan The Gunners secara beruntun.

Pesta Arsenal di London berasal dari kontribusi Alexis Sanchez (menit ke-12), Theo Walcott (42'), Alex Oxlade-Chamberlain (47'), dan hat-trick perdana Mesut Oezil sepanjang karier profesional (56', 83', 87').

Kemenangan telak pada laga Grup A ini melanjutkan tren positif Arsenal pada berbagai ajang sejak melewati pekan kedua September.

Sebelum memukul Ludogorets, pasukan Arsene Wenger secara berturut-turut mengalahkan Hull City (4-1), Nottingham Forest (4-0), Chelsea (3-0), FC Basel (2-0), Burnley (1-0), dan Swansea (3-2).

Arsenal mencetak dua gol indah pada babak pertama. Torehan Alexis mengubah angka di papan skor untuk pertama kali.

Penyerang sayap Cile itu menerima umpan terobosan Chamberlain, menggiring bola, mengecoh bek lawan, Cosmin Moti, lalu melepaskan tembakan lob cantik yang tak mampu dijangkau kiper musuh.

Beberapa saat menjelang jeda, bola hasil tembakan Walcott dari luar kotak penalti menggetarkan jala gawang Ludogorets.

Gol-gol cantik tersebut merupakan dua dari 10 upaya yang dilepaskan Arsenal sepanjang 45 menit pertama.

Arsenal langsung mengamuk setelah istirahat. Chamberlain mencetak gol ketiga The Gunners dengan menyambar bola liar berjarak 7 meter di depan gawang.

Halaman:
Sumber JUARA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.