Kompas.com - 05/10/2016, 18:37 WIB
Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, merayakan gol ke gawang Celta Vigo, dalam laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (27/8/2016) waktu setempat. PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPPenyerang Real Madrid, Alvaro Morata, merayakan gol ke gawang Celta Vigo, dalam laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (27/8/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Alvaro Morata pernah mencicipi kesuksesan bersama Juventus. Kendati begitu, Morata membantah ide bakal kembali ke klub tersebut dalam waktu dekat.

Juventus merekrut Morata dari Real Madrid pada Juli 2014. Selama dua musim di Juventus, Morata turut ambil bagian dalam meraih lima gelar juara domestik.

Setelah itu, Morata kembali ke Real Madrid. Ia pulang ke klub ibu kota Spanyol melalui klausul buyback, atau pembelian kembali.

Pada Kamis (6/10/2016), Morata akan memperkuat tim nasional Spanyol untuk laga kualifikasi Piala Dunia kontra Italia.

Secara kebetulan, laga itu digelar di Stadion Juventus, tempat Morata merengkuh kesuksesan dalam dua musim terakhir.

Ia pun langsung dicecar pertanyaan seputar Juventus, termasuk kemungkinan dia kembali memperkuat klub berjulukan La Vecchia Signora tersebut pada bursa transfer mendatang.

"Saya kembali ke Juventus pada Januari? Ini adalah pertama kalinya saya mendengar hal tersebut. Sungguh tak terpikirkan," kata Morata kepada La Gazzetta dello Sport, Rabu (5/10/2016).

"Saya adalah pemain (Real) Madrid. Memang, saya berharap Juventus selalu menang dan sukses. Namun, saya tak berpikir bisa kembali ke sana," ucap dia.

Kendati tak ada berencana membela Juventus lagi, Morata merasa senang bisa kembali ke Turin. Pasalnya, memiliki kenangan yang indah di Italia, khususnya Turin.

"(Turin) Ini adalah rumah kedua saya. Saya menemukan cinta di sana, dan Italia selalu ada di pikiran saya. Saat di sana, saya dan kekasih saya berbicara bahasa Italia," tuturnya.

Wajar memang jika Morata dinilai sukses di Juventus. Pasalnya, Morata mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak di sana.

Bersama Juventus, Morata tercatat dipercaya untuk tampil sebanyak 93 pertandingan di seluruh kompetisi, dan sanggup menorehkan 27 gol dan 19 assist.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.