Kompas.com - 04/10/2016, 21:16 WIB
Penyerang Nice, Mario Balotelli, melakukan pemanasan sebelum melakoni laga Ligue 1 melawan Lorient di Stadion Allianz Riviera, 2 Oktober 2016. VALERY HACHE/AFPPenyerang Nice, Mario Balotelli, melakukan pemanasan sebelum melakoni laga Ligue 1 melawan Lorient di Stadion Allianz Riviera, 2 Oktober 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci, menilai Mario Balotelli sudah semakin dewasa. Dengan kemajuan tersebut, Bonucci berharap Balotelli bisa kembali memperkuat tim nasional Italia.

Sejak memutuskan untuk merantau ke Perancis dan bergabung dengan OGC Nice, Balotelli menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Buktinya, dari tiga pertandingan Ligue 1, Balotelli sanggup menorehkan lima gol. Ia juga sempat membukukan satu gol dari dua partai Liga Europa.

Performa impresif itu pun diyakini dapat membuka jalan bagi Balotelli untuk kembali memperkuat timnas Italia.

"Pintu tim nasional terbuka untuk semua orang. Dia (Balotelli) mulai berpikir seperti orang dewasa. Dari perkataannya, Balotelli sudah menunjukkan kematangan," kata Bonucci seperti dikutip Football Italia, Selasa (4/10/2016).

"Dia selalu menjadi sosok yang saya sukai. Jika Balotelli tahu bagaimana dirinya harus bersikap, tidak ada alasan untuk tidak melihat dia di tim nasional. Saya harap Nice bisa memberdayakan Balotelli," kata Bonucci.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Balotelli sempat menjadi andalan di lini depan Italia. Ia turut ambil bagian saat Italia mencapai babak final Piala Eropa 2012, serta pada ajang Piala Dunia 2014,

Namun, selepas itu, Balotelli tak pernah lagi dipanggil timnas. Hal itu diiringi dengan kariernya yang sempat meredup, terutama ketika di Liverpool pada 2014-2016.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.