Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Balik Kegagalan Palermo Rekrut Balotelli

Kompas.com - 26/09/2016, 12:09 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Rai Sport

KOMPAS.com - Presiden Palermo Maurizio Zamparini mengklaim bahwa timnya berniat merekrut Mario Balotelli pada bursa transfer musim panas 2016. Namun, transfer urung terlaksana karena masalah finansial.

Ketika itu, Liverpool sudah bersedia tidak menerima kompensasi atas transfer Balotelli. Maklum, sang pemain tidak masuk dalam rencana Juergen Klopp.

Harapan Zamparini untuk memulangkan Balotelli tidak lantas terealisasi dengan mulus. Agen Balotelli, Mino Raiola, masih menuntut gaji tinggi untuk kliennya.

"Benar, saya menginginkan Balotelli. Namun, biaya untuk Palermo terlalu tinggi. Saya tidak bisa mengizinkan hal seperti itu. OGC Nice mungkin bisa," ucap Zamparini.

Akhirnya, Balotelli berlabuh di Nice. Di sana, dia menemukan kembali ketajamannya yang sempat hilang. Dari tiga pertandingan Ligue 1, sang pemain sudah mencetak empat gol.

Atas dasar catatan itu, Zamparini mengapresiasi eks buruannya.

"Saya meyakini, dia akan menjadi anak emas. Saya adalah pendukung Balotelli," kata Zamparini.

Bersama Nice, Balotelli masih terikat kontrak hingga musim panas 2018. Dengan usia yang baru mencapai 26 tahun, Balotelli masih punya peluang untuk kembali memperkuat tim besar pada masa mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Rai Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com