Kompas.com - 01/10/2016, 22:29 WIB
Bek Bayern Muenchen, Mats Hummels (kanan), berduel dengan striker Koeln, Anthony Modeste, dalam laga Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (1/10/2016). CHRISTOF STACHE/AFPBek Bayern Muenchen, Mats Hummels (kanan), berduel dengan striker Koeln, Anthony Modeste, dalam laga Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (1/10/2016).
|
EditorNugyasa Laksamana

MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen gagal memetik poin penuh di kandang sendiri setelah ditahan imbang 1-1 oleh Koeln, pada ajang Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (1/10/2016).

Statistik menunjukkan bahwa sebenarnya Bayern masih terlalu kuat bagi Koeln. Buktinya, pasukan Carlo Ancelotti menorehkan penguasaan bola hingga 69 persen.

Kendati begitu, catatan di atas bukanlah jaminan bagi Bayern. Selain itu, Bayern juga perlu waktu hingga 40 menit untuk membobol gawang Koeln.

Gol pembuka Bayern dicetak oleh Joshua Kimmich. Pemain 21 tahun itu sukses mencetak gol lewat sundulannya, setelah memanfaatkan umpan silang terukur Juan Bernat dari sisi kiri.

Namun, keunggulan tuan rumah harus sirna saat babak kedua. Striker Koeln, Anthony Modeste, secara mengejutkan sukses menjebol gawang Manuel Neuer pada menit ke-64.

Berawal dari umpan lambung Marcel Risse, bola kemudian dicocor Modeste ke arah gawang Bayern tanpa bisa dihalau oleh Neuer.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gol Modeste melecut semangat para pemain Koeln. Mereka pun mulai percaya diri melancarkan serangan terhadap pertahanan Bayern.

Bahkan, publik tuan rumah sempat dikejutkan oleh gol striker Koeln asal Jepang, Yuya Osako pada menit ke-72. Namun, gol dianulir karena Osako sudah terperangkap offside.

Demi mengejar tiga poin, Ancelotti menurunkan Arturo Vidal dan David Alaba pada menit ke-71.

Akan tetapi, Koeln tak mudah ditembus begitu saja. Pertahanan mereka kokoh dalam membendung sejumlah serangan berbahaya FC Hollywood, julukan Bayern.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.