Kompas.com - 28/09/2016, 06:03 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.com – Persela Lamongan bakal menjalani pertandingan pekan ke-21 TSC 2016 di markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Sabtu (1/10/2016). Menatap laga tersebut, penyerang muda potensial Persela Dendy Sulistyawan, mengaku bakal mengeluarkan segenap kemampuan terbaiknya jika mendapat kepercayaan untuk bermain.

“Saya sudah siap, bila memang dipercaya turun dalam pertandingan menghadapi Persipura. Tidak ada persiapan khusus, hanya saja saya mempunyai keinginan untuk bisa mencetak gol ke gawang Persipura,” tutur Dendy, Selasa (27/9/2016).

Ia pun menyatakan bahwa seluruh pemain Persela telah dibekali persiapan yang matang oleh Aji Santoso selaku pelatih kepala, sebelum bertolak ke Papua yang direncanakan pada Kamis (29/9/2016).

Mereka menjalani latihan teknis, strategi, sampai penguatan mental bertanding. Ini membuat Dendi optimistis bakal bisa merealisasikan ambisinya saat menghadapi Persipura, walaupun dia sadar, Persipura diperkuat oleh sederet bek berkualitas.

Sejauh ini, Dendy telah mempersembahkan total 6 gol untuk tim Laskar Joko Tingkir di pentas TSC 2016. Pemain asli Lamongan ini pun mengaku kian padu dengan pemain asing.

“Rasa optimistis itu muncul, karena dari hari ke hari saya juga merasa semakin cocok bermain bersama Ivan (Carlos) di lini depan. Semoga saja, kolaborasi kami berdua akan dapat mempersembahkan poin untuk Persela dalam lawatan ke Papua nanti,” ujarnya.

Di satu sisi, Persela dipastikan tidak akan dapat diperkuat oleh salah satu pemain andalannya di sektor sayap Edy Gunawan. Pasalnya, Edy masih dibekap cedera hamstring yang didapat saat memperkuat tim Laskar Joko Tingkir melawan Mitra Kukar pada 26 Agustus 2016 lalu.

Sebenarnya, kondisi cedera hamstring yang dialami Edy sempat pulih, karena dia sempat diturunkan ketika melawan Persegres Gresik United pada awal bulan ini.

Namun, cedera itu kembali kambuh, usai Edy dijegal oleh salah satu pemain Persegres, yang membuatnya harus ditandu keluar lapangan saat itu. Alhasil, Edy absen saat Persela bersua Persija Jakarta, Jumat (16/9/2016).

“Kalau lawan Persipura, sudah pasti saya tidak bisa main. Kaki saya masih sakit kalau dibuat berjalan. Beberapa hari lalu saya mencoba ikut latihan, tapi ternyata masih terasa sakit,” ungkap Edy, seperti dilansir dari halaman resmi klub.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.