Kompas.com - 20/09/2016, 21:47 WIB
Aksi striker Indonesia U-19, Muhammad Rafli, pada laga kontra Laos U-19 di Vietnam Youth Training Center, Minggu (18/9/2016). Dok. ASEAN FOOTBALLAksi striker Indonesia U-19, Muhammad Rafli, pada laga kontra Laos U-19 di Vietnam Youth Training Center, Minggu (18/9/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

HANOI, KOMPAS.com - Indonesia menutup kiprah di Piala AFF U-19 2016 dengan apik. Pasukan Eduard Tjong itu kembali meraih kemenangan. 

Hatt-trick Saddil Ramdani sukses membawa Indonesia meraih tripoin kedua seusai mengalahkan Kamboja U-19 dengan skor  4-3 dalam laga sengit di Vietnam Youth Training Center, Selasa (20/9/2016).

Indonesia U-19 sebetulnya sudah tertinggal sejak menit ke-7. Gelandang Kamboja U-19, In Sodavid, sukses menjebol gawang tim Garuda Muda yang dikawal Awan Setho.

Tersentak, anak-anak asuh Eduard Tjong berhasil membalikkan kedudukan sebelum peluit akhir peruh pertama dibunyikan wasit.

Adalah sepakan voli Muhammad Rafli memanfaatkan sepakan pojok Pandi Lestaluhu pada menit ke-30. Tiga menit berselang, Saddil Ramdani membuat Indonesia unggul.

Memasuki babak kedua, Indonesia U-19 menjauhkan keunggulan pada menit ke-57 lewat gol kedua Saddil.

Berjarak 10 menit dari gol kedua Saddil, Kamboja berhasil memangkas selisih gol menjadi 2-3 lewat bek Yue Safy.

Malapetaka buat Indonesia U-19 terjadi pada menit ke-73 setelah sang lawan menyamakan kedudukan eksekusi penalti Long Phearath.

Drama terjadi pada menit ke-90, gol ketiga Saddil pada injury time mengunci kemenangan penutup Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2016.

Kendati dipastikan gagal lolos ke semifinal, Indonesia U-19 berhak menempati posisi ke-4 klasemen akhir Grup B dengan 6 poin. (Segaf Abdullah)

Halaman:


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.