Kompas.com - 18/09/2016, 07:24 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyaksikan permainan anak asuhnya saat melawan Sporting CP  pada pertandingan penyisihan grup Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (14/9/2016). GERARD JULIEN / AFPPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyaksikan permainan anak asuhnya saat melawan Sporting CP pada pertandingan penyisihan grup Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (14/9/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mencoret Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale dari daftar skuad untuk partai kontra Espanyol, Minggu (18/9/2016).

Menjelang partai lanjutan La Liga di Stadion RCDE itu, Ronaldo mengalami masalah tenggorokan. Alhasil, dia sempat absen pada sesi latihan terakhir Madrid.

"Ronaldo jelas tidak siap. Kami tidak akan mengambil risiko," ucap Zidane seperti dilansir situs resmi klub.

Zidane mengambil keputusan serupa terhadap Bale. Lantaran cedera ringan di bagian pangkal paha, pemain berkebangsaan Wales itu absen pada sesi latihan dan tidak kebagian tempat di daftar skuad.

Bale baru diproyeksikan tampil saat Madrid melawan Villarreal pada partai La Liga, Rabu (21/9/2016).

"Ada benturan di pangkal paha Bale. Apabila mengalami benturan serupa, dia bisa absen minimal sepuluh hari. Saya lebih memilih dia bugar pada Rabu," kata Zidane.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tanpa Ronaldo dan Bale, Zidane kemungkinan bakal menurunkan Marco Asensio dan James Rodriguez sebagai pendamping Karim Benzema di lini depan.

Rodriguez belum pernah menjadi starter dan cuma mendapatkan 34 menit pada La Liga 2016-2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.