Jalani Musim Kedua, Bacca Bertekad Cetak Banyak Gol

Kompas.com - 15/09/2016, 16:05 WIB
Penyerang AC Milan, Carlos Bacca, tampil pada laga Serie A kontra Torino, di Stadion San Siro, Minggu (21/8/2016). Dok. AC MilanPenyerang AC Milan, Carlos Bacca, tampil pada laga Serie A kontra Torino, di Stadion San Siro, Minggu (21/8/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

MILAN, KOMPAS.com — Penyerang AC Milan, Carlos Bacca (30), memasang target penting musim ini. Pria Kolombia itu ingin menuntaskan kompetisi dengan koleksi lebih dari 18 gol di liga.

Patokan Bacca adalah catatannya selama melakoni musim perdana bareng Milan di Serie A 2015-2016. Dalam periode debutnya itu saja, dia sudah mencetak 18 gol dalam 38 laga.

Secara logika, Bacca bertekad lebih tajam dengan modal penambahan waktu adaptasi. Target tersebut didukung fakta bahwa Bacca terbukti selalu lebih tajam saat melakoni musim kedua bersama klubnya. 

Rapor itu terjadi saat ia membela Club Brugge (2011-2013) dan Sevilla (2013-2015).

"Saya akan mencoba melakukan hal yang lebih baik. Sebagai tim, kami juga akan memberikan segalanya karena adanya klub-klub yang lebih superior dari Milan, seperti Juventus, Napoli, atau Roma," ucapnya kepada Cadena SER.

Tiga rival kuat yang disebut Bacca itu dinilai sebagai trio kandidat peraih scudetto. Juventus, Napoli, dan Roma pun berurutan menghuni peringkat 1-3 di klasemen sementara Serie A saat ini.

Siapa yang terkuat di antara mereka?

"Juventus. Mereka juga siap memenangi Liga Champions. Tentu saja mereka tim favorit karena memperkuat diri dengan pemain anyar level tinggi," kata Bacca.

Bagaimana dengan potensi kiprah Milan, yang saat ini masih berada di peringkat ke-15 setelah tiga pekan?

"Kami masih dalam tahap membangun dengan presiden baru dan ide menyusun tim untuk bersaing lolos ke kompetisi antarklub Eropa lebih dulu," katanya lagi. (Beri Bagja)

Koleksi gol Carlos Bacca di liga

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X