Kompas.com - 06/09/2016, 11:12 WIB
|
EditorAnju Christian

LEON, KOMPAS.com - Diego Costa menjadi salah satu bintang kemenangan Spanyol ketika melumat Liechtenstein 8-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Senin (5/9/2016).

Diego Costa menyumbang dua gol melalui sundulan. Aksinya tersebut mengakhiri paceklik gol pribadi yang melanda hampir dua tahun di timnas.

Sebelumnya, gol terakhir Costa dengan seragam La Roja (Si Merah), julukan Spanyol, muncul ke gawang Luksemburg pada partai Kualifikasi Piala Eropa pada Oktober 2014.

Batang hidung Costa jarang muncul di antara personel timnas Spanyol lantaran inkonsistensi penampilan di mata pelatih sebelumnya, Vicente del Bosque.

Striker berusia 27 tahun itu juga tak diangkut Del Bosque ke putaran final Piala Eropa 2016.

Di bawah asuhan pelatih baru, Julen Lopetegui, Costa seolah menemukan semangat lagi. Ia merasa lebih dicintai di timnas.

"Dukungan bukan hanya dari pelatih, tapi juga rekan setim. Mereka tak pernah meninggalkan saya dan selalu memberikan sokongan. Semua orang pernah mengalami masa sulit. Setiap striker butuh gol. Kini saya merasa lebih terlibat dalam pergerakan tim," ucap Costa kepada AS.

Pemain naturalisasi asal Brasil itu juga menonjolkan peran rekan setimnya yang aktif memasok dan menciptakan peluang untuknya.

"Saya tak punya keluhan apa pun buat rekan setim. Mereka tak pernah membiarkan saya menyerah. Sungguh normal menerima kritik karena orang-orang selalu meminta lebih dari seorang pemain timnas," ujar pemilik 12 penampilan dan 3 gol bagi La Roja itu.

Pemasok assist buat gol pertama Costa ke gawang Liechtenstein, Koke, ikut berkomentar.

"Saya ikut senang dengan Diego. Mari berharap dia terus mengejutkan kami. Hal itu akan berdampak bagus untuk tim nasional," ujar mantan rekan setim Costa di Atletico Madrid itu. (Berry Bagja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber JUARA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.