4 Peristiwa Menarik dari Kemenangan Inggris atas Slowakia

Kompas.com - 05/09/2016, 07:40 WIB
Adam Lallana dan Martin Skrtel berduel di udara pada laga antara Inggris dan Slovakia di Trnava, Minggu (4/9/2016). JOE KLAMAR/AFPAdam Lallana dan Martin Skrtel berduel di udara pada laga antara Inggris dan Slovakia di Trnava, Minggu (4/9/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

TRNAVA, KOMPAS.com — Timnas Inggris pulang dengan kemenangan 1-0 di kandang Slowakia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona UEFA di Grup F, Minggu (4/9/2016).

Gol tunggal dramatis Adam Lallana pada pengujung laga menjadi awal yang positif bagi kiprah Inggris di fase Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Berikut empat hal menarik yang bisa dipetik dari pertandingan tersebut.

1. Gol perdana

Gelandang serang Liverpool FC, Adam Lallana, mencetak gol penentu kemenangan Inggris pada menit terakhir memanfaatkan kemelut di kotak penalti musuh.

Momen dramatis ini spesial bagi Lallana karena menghasilkan gol perdananya buat timnas Inggris dalam penampilan ke-27.

Pemain berusia 28 tahun itu pertama kali dipanggil masuk skuad Three Lions pada 7 November 2013.

Ia mencicipi debut delapan hari kemudian ketika menghadapi Cile dalam laga uji coba di Stadion Wembley.

2. Debut positif Big Sam

Publik Inggris sepertinya waswas menanti hasil akhir laga di Slowakia yang menjadi debut bagi pelatih mereka, Sam Allardyce (61).

Halaman:


Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X