Patrich Wanggai Bergabung dengan Madura United

Kompas.com - 23/08/2016, 17:46 WIB
Patrich Wanggai mencetak 2 gol yang menentukan kemenangan Karketu Dilli FC atas AS Ponta Leste 2-1 pada pertandingan perdana Liga Futebol Amadora, di Stadion Municipal Dilli, Sabtu (27/2/2016). Dok. Facebook Futebol AmadoraPatrich Wanggai mencetak 2 gol yang menentukan kemenangan Karketu Dilli FC atas AS Ponta Leste 2-1 pada pertandingan perdana Liga Futebol Amadora, di Stadion Municipal Dilli, Sabtu (27/2/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Patrich Wanggai memutuskan bergabung dengan Madura United untuk menghadapi putaran kedua TSC 2016. Mantan pemain Sriwijaya FC ini akan diperkenalkan secara resmi kepada suporter Madura United pada 27 Agustus nanti.

"Panandatanganan kontrak Patrich dengan pihak manajemen telah selesai dilakukan," ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro, Senin (22/8/2016) malam.

Kehadiran pemain asal Papua ini diharapkan bisa menambah kuat daya dobrak lini serang Madura United. Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, sebelumnya menyatakan bahwa rekrutmen pemain baru ini sebagai tambahan daya bagi MU, bersama Pablo Rodrguez Aracil dan Rashadi Fauzi.

"Dengan tambahan daya ini, pelatih bisa berimprovisasi sesuai skema yang dikehendakinya," ujar Achsanul Qosasi.

Nama Wanggai mulai terkenal setelah membela Timnas U-23 tahun 2011. Skill dan aksinya membuat Wanggai menjadi perhatian banyak kalangan.

Sebelum resmi bergabung dengan Madura United, Wanggai lebih dulu memperkuat Sriwijaya FC. Kemudian, Wanggai memilih berkarier di luar negeri bersama klub Karketu Dilli FC yang berlaga pada Liga Futebol Amadora.

Setelah kompetisi di negara tetangga itu selesai pada akhir Juli, Wanggai memutuskan untuk keluar dan kembali ke Tanah Air. Madura United memenuhi harapannya untuk bisa berkiprah lagi di Indonesia.



Sumber ANTARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X