Patrich Wanggai Menanti Pinangan Klub Indonesia

Kompas.com - 26/07/2016, 16:10 WIB
Striker Sriwijaya FC, Patrich Wanggai Dok. GoalStriker Sriwijaya FC, Patrich Wanggai
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


KOMPAS.com - Penyerang Patrich Wanggai memilih mundur dari Karketu Dilli FC setelah Liga Futebol Amadora berakhir pada akhir pekan lalu.

"Dia telah menyatakan keluar dari klub setelah pertandingan terakhir tanggal 22 Juli. Dia tetap memilih keluar meskipun ada Copa Timor Leste pada bulan depan," kata sumber terdekat Wanggai kepada KOMPAS.com, Selasa (26/7/2016).
 
Wanggai memilih meninggalkan Timor Leste agar bisa kembali bermain di Indonesia. Pemain asal Papua tersebut berharap bisa bermain pada putaran kedua TSC 2016.

"Makanya, dia memilih mundur saja agar biasa bermain pada putaran kedua. Sejauh ini, belum ada klub peminat karena semuanya tahu Wanggai main di Timor Leste. Namun, mudah-mudahan ada klub yang deal," tutur sumber tersebut.

Kemungkinan besar, Wanggai tidak terlalu kesulitan mencari klub. Hal ini tidak terlepas dari penampilan impresif dia selama di Timor Leste.

Pemain yang pernah memperkuat Sriwijaya FC tersebut menjadi pencetak gol terbanyak Liga Futebol Amadora torehan 10 gol.

"Dia juga menjadi motivator bagi pemain muda di klub," ujar sang sumber.

Bermain di Indonesia bisa menjadi jalan Wanggai kembali memperkuat tim nasional Indonesia. Pelatih Alfred Riedl sedang pusing karena pencetak gol terbanyak TSC didominasi pemain asing.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X