Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Patrich Wanggai: Penonton Malaysia Tak Sehebat Indonesia

Kompas.com - 03/12/2014, 14:42 WIB
Ary Wibowo

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Striker anyar Sriwijaya FC, Patrich Wanggai, mengungkapkan salah satu alasannya hijrah dari Persatuan Sepak Bola Daerah Kuala Terengganu karena antusiasme penonton di Malaysia tidak sehebat Indonesia.

Patrich bergabung bersama PBDKT pada 12 November 2013. Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun tersebut membela Persipura Jayapura.

"Meskipun di Malaysia Super League kompetisinya lebih teratur dari sisi penjadwalan, namun ada kekurangan di sisi lain seperti antusiasme penonton. Saat berlaga tidak banyak penonton yang hadir di stadion dan atmosfernya juga kalah meriah jika dibanding dengan sepakbola Indonesia," ungkap Patrich.

Selain antusiasme penonton, Patrich juga menilai jumlah klub yang berkompetisi di Malaysian Super League berpengaruh terhadap keputusannya. Ia pun mengaku tidak sabar kembali berkompetisi di ISL.

"Di Super League Malaysia hanya ada 12 tim, jadi pertandingannya pun tidak terlalu banyak. Walau ada banyak kelebihan lain, tetapi aku saat ditawari pindah ke SFC langsung memutuskan karena memang ingin kembali bermain di ISL," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com