Kompas.com - 19/08/2016, 15:11 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

BARCELONA, KOMPAS.com — FC Barcelona mulai bergerak mencari kiper baru guna mengantisipasi kepergian Claudio Bravo. Nama yang ada di daftar belanja mereka adalah bintang Ajax Amsterdam, Jasper Cillessen.

Kabar transfer Claudio Bravo ke Manchester City memang semakin nyaring dalam beberapa hari belakangan. Sejumlah media Inggris menyebut kapten timnas Cile itu sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan klub untuk menggantikan Joe Hart.

Barcelona menganggap Cillessen sebagai sosok tepat sebagai suksesor Bravo. Menurut laporan Mirror, mereka sudah melepaskan proposal penawaran untuk memiliki sang pemain.

Sumber serupa mengabarkan bahwa "mahar" yang diajukan Barca untuk merekrut Cillessen adalah 10 juta pounds atau sekitar Rp 172 miliar.

Cillessen menjadi pilihan utama pelatih Frank de Boer di Ajax. Kiper Belanda di Piala Dunia 2014 tersebut tampil 44 kali dari 46 laga yang melibatkan klub berjulukan De Godenzonen pada musim 2015-2016.

Khusus di pentas Eredivisie, musim lalu Cillessen mengalami 21 kebobolan dari 33 pertandingan. Catatan tersebut sedikit lebih baik dari Bravo (22).

Sudah lima tahun lamanya Cillessen berseragam Ajax. Ia berharga 3 juta euro ketika bergabung pada 2011.

Penampilan yang apik di bawah mistar gawang Ajax membuat banderol Cillessen melambung. Menurut Transfermarkt, harga pasar pemain berusia 27 tahun itu adalah 12 juta euro. (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.