Tinggalkan Inter, Mancini ke China?

Kompas.com - 13/08/2016, 06:04 WIB
Pelatih Internazionale Milan, Roberto Mancini, mengaku peluang timnya ke Liga Champions menjadi semakin kecil setelah kalah 0-1 di kandang Genoa, Rabu (20/4/2016) waktu setempat. OLIVIER MORIN/AFPPelatih Internazionale Milan, Roberto Mancini, mengaku peluang timnya ke Liga Champions menjadi semakin kecil setelah kalah 0-1 di kandang Genoa, Rabu (20/4/2016) waktu setempat.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Klub bertabur bintang yang merupakan kontestan China Super League (CSL), Hebei Fortune, sedang bernegosiasi untuk mendapatkan jasa Roberto Mancini. Mereka ingin menggaet mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City tersebut.

Mancini baru saja berstatus penganggur setelah kontraknya dihentikan oleh Inter berdasarkan kesepakatan bersama. Mantan penyerang timnas Italia dan Lazio itu kehilangan pekerjaannya hanya dua pekan menjelang bergulirnya kompetisi Serie A.

Menurut Sky Sport Italia, Mancini bakal pindah ke China untuk menjadi arsitek Hebei Fortune. Klub tersebut, yang saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara CSL, pertama kali mendekati pelatih berusia 51 tahun tersebut tiga pekan yang lalu, yang berarti satu minggu sebelum pemecatan.

Nah, setelah Mancini meninggalkan San Siro, Hebei Fortune kian intensif melakukan negosiasi melalui Oreste Cinquini sebagai perantara. Jika Mancini berlabuh di sana, maka dia akan bertemu dengan dua mantan pemain top Serie A, yakni Ezequiel Lavezzi dan Gervinho.

Sebelum menjalin komunikasi dengan Mancini, klub tersebut juga pernah melakukan kontak dengan mantan pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque. Mereka juga tengah memikirkan kemungkinan merekrut mantan pelatih AC Milan dan AS Roma, Fabio Capello.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X