Kompas.com - 11/08/2016, 05:23 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

REGGIO EMILIA, KOMPAS.com - AC Milan hanya menjadi juru kunci saat melakoni tunamen pramusim Trofeo TIM di Mapei Stadium, Reggio Emilia, Rabu (10/8/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Turnamen tersebut dimenangi oleh klub La Liga, Celta Vigo.

Trofeo TIM merupakan turnamen yang mempertemukan tiga klub dan masing-masingnya memainkan dua laga berdurasi 45 menit. Tak heran, Trofeo TIM kerap disebut sebagai turnamen segitiga.

Dalam Trofeo TIM, klub yang meraih kemenangan pada waktu normal akan mendapatkan tiga poin, sedangkan jika menang lewat adu penalti menerima dua poin.

Bagi klub yang kalah adu penalti juga berhak menerima poin. Akan tetapi, mereka hanya mendapatkan satu poin.

Pada edisi 2016, AC Milan mengawalinya dengan menghadapi klub La Liga, Celta Vigo. Selama 45 menit, duel keduanya hanya berakhir imbang tanpa gol.

Untuk menentukan pemenang, babak adu penalti pun dilakukan. Dalam sesi tos-tosan, tim asuhan Vincenzo Montella menang 4-2.

Kemudian pada laga kedua, AC Milan kalah 2-3 dari Sassuolo yang sebelumnya ditaklukkan 0-1 oleh Celta Vigo.

AC Milan unggul dua gol lebih dulu melalui aksi Mbaye Niang. Namun, Sassuolo sanggup bangkit dan membalikkan kedudukan lewat gol Diego Falcinelli, Matteo Politano, dan Marcello Trotta.

Dengan demikian, Celta Vigo akhirnya keluar sebagai juara dengan perolehan empat poin.

Celta Vigo mendapatkan satu poin dari kekalahan pada adu penalti, dan tiga poin dari kemenangan 1-0 atas Sassuolo.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.