Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/07/2016, 17:29 WIB
|
EditorAnju Christian

SO KON PO, KOMPAS.com - Juventus meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas tim asal Hongkong, South China, pada partai uji coba di Hongkong Stadium, Sabtu (30/7/2016).

Dua gol Juventus berasal dari Mehdi Benatia pada menit ke-26 dan Lorenzo Rossetti pada menit ke-82. Kedua gol itu membuyarkan keunggulan South China via gol Chan Siu Ki pada menit ke-21.

Secara nonteknis, laga uji coba ini kurang gereget karena tiket pertandingan hanya terjual 5.800 lembar sampai Jumat (29/7/2016). Jumlah penonton itu cuma mencakup seperlima kapasitas stadion yang berdaya tampung 40 ribu orang.

Keluhan lain menyinggung cuaca panas, sekitar 35 derajat Celcius, karena laga dimainkan pada pukul 16.00 waktu setempat.

Menjadi logis apabila pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak menuntut banyak hal dalam laga uji coba ini.

Sang bos menurunkan banyak pemain muda, terutama ketika duel memasuki babak kedua. Salah satu personel belia yang mentas ialah kiper ketiga Juve yang berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

Pemuda kelahiran Mataram itu masuk menggantikan Norberto Neto. Nama yang disebut terakhir melakukan aksi merugikan bagi tim hingga berujung gol lawan.

Neto mencoba meninju bola hasil tendangan bebas pemain South China yang menuju area penalti Juve.

Alih-alih terjangannya mengenai bola, si kulit bundar memantul liar hingga mendarat ke hadapan striker South China, Chan Siu Ki. Ki mengecoh Neto yang sudah keluar dari sarangnya dengan tembakan akurat ke tiang dekat.

Butuh waktu lima menit bagi Juve menyamakan skor. Situasinya berawal dari eksekusi tendangan bebas Miralem Pjanic.

Bola membentur pagar halang pemain lawan, lalu mengarah kepada Benatia, yang melanjutkannya menjadi gol.

Torehan itu spesial bagi Benatia karena menjadi yang kedua dalam dua laga terakhir sejak ia direkrut dari Bayern Muenchen.

Pada laga uji coba sebelumnya kontra Tottenham Hotspur (26/7/2016), pria Maroko itu mencetak gol kedua Juventus hingga timnya menang 2-1. (Berry Bagja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+