Kompas.com - 29/07/2016, 08:45 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri), akan kembali berhadapan dengan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Kali ini, keduanya akan berjumpa pada laga final Liga Champions 2015-2016. Dok. elconfidencial.comPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri), akan kembali berhadapan dengan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Kali ini, keduanya akan berjumpa pada laga final Liga Champions 2015-2016.
|
EditorEris Eka Jaya

MELBOURNE, KOMPAS.com — Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, masih menyesali kekalahan timnya dari Real Madrid di final Liga Champions di San Siro, Milan, 28 Mei 2016 lalu.

Atletico kalah 5-3 dari rival sekotanya tersebut lewat babak adu penalti. Kekalahan tersebut bak deja vu final dua tahun sebelumnya ketika Los Rojiblancos kalah 1-4 dari El Real.

"Kekalahan tersebut terasa seperti kematian yang harus ditangisi. Saya sudah menangisi kekalahan itu," kata Simeone di tengah kegiatan tur Atletico Madrid di Melbourne, Australia.

Namun, dengan musim 2016-2017 yang akan segera bergulir, Simeone harus mengesampingkan perasaan sedih tersebut.

"Saya tidak bisa mengungkapkan banyak hal, tetapi yang jelas kami selalu kuat, antusias, dan penuh harap. Saya dan para pemain juga bekerja lebih keras," ujar Simeone.

"Saya ingin mengawasi jalannya bursa transfer dan memikirkan bagaimana memaksimalkan skuad yang ada," tuturnya.

Di Melbourne, Atletico akan menjalani laga uji coba melawan tim Inggris, Tottenham Hotspur. Simeone menganggap laga tersebut sebagai langkah tepat untuk menyiapkan Fernando Torres dkk menghadapi kompetisi di La Liga musim depan.

"Kami akan mempersiapkan diri sebaik yang kami bisa. Semoga Atletico bisa semakin berkembang setelah ini karena lawan-lawan kami punya kualitas serupa," katanya.

"Kami harus bekerja keras untuk bisa mengimbangi mereka," tutur pelatih asal Argentina tersebut. (Lariza Oky Adisty)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X