Kompas.com - 28/07/2016, 18:36 WIB
Gonzalo Higuain memamerkan seragam Juventus bernomor 9 di markas klub, 27 Juli 2016. MARCO BERTORELLO/AFPGonzalo Higuain memamerkan seragam Juventus bernomor 9 di markas klub, 27 Juli 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

ROMA, KOMPAS.com - Juventus dinilai pantas membeli Gonzalo Higuain dengan harga 90 juta euro (sekitar Rp 1,29 triliun) dari Napoli. Demikian disampaikan penyerang Sampdoria, Antonio Cassano.

Napoli memang tak bisa mempertahankan Higuain. Juventus mengaktifkan klausul pelepasan kontrak penyerang asal Argentina tersebut.  

Juve harus membayar mahal karena penampilan impresif Higuain pada musim lalu. Mantan pemain Real Madrid tersebut adalah pencetak gol terbanyak Serie A dengan catatan 36 gol dari 35 laga.

Dengan harga tersebut, Higuain menjadi pemain termahal ketiga, setelah Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

"Saya tidak ingat Juventus pernah membayar mahal klausul pelepasan sebelumnya. Higuain dalam satu kata? Dia adalah seorang monster," kata Cassano.

Higuain sudah mengungkapkan alasan di balik kepindahannya ke Juventus saat tiba di Turin, Rabu (27/7/2016). Striker berusia 28 tahun itu ingin menjuarai Liga Champions, gelar yang belum pernah diraihnya selama berkarier di Eropa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejauh ini, dia hanya mengoleksi trofi domestik seperti La Liga, Copa del Rey, Piala Super Espanyol, Coppa Italia, dan Piala Super Italia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.