Bersama Higuain, Juventus Bisa Juara Liga Champions

Kompas.com - 25/07/2016, 08:00 WIB
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, melakukan selebrasi usai membobol gawang Genoa, pada lanjutan Serie A di Stadion San Paolo, Minggu (20/3/2016) waktu setempat. CARLO HERMANN/AFPPenyerang Napoli, Gonzalo Higuain, melakukan selebrasi usai membobol gawang Genoa, pada lanjutan Serie A di Stadion San Paolo, Minggu (20/3/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Legenda sepak bola Italia, Paolo Rossi, meyakini kehadiran Gonzalo Higuain dapat membuka peluang Juventus untuk menjuarai Liga Champions.

Juventus dilaporkan bakal mengaktifkan klausul pelepasan Higuain dari Napoli yang nilainya mencapai 94 juta euro (sekitar Rp 1,361 miliar).

Langkah itu pun mendapatkan dukungan dari Rossi selaku eks pemain tim nasional Italia pada era 1970 dan 1980-an. Ia menilai, bersama Higuain, Juventus menapaki jalan menuju juara Liga Champions.

"Higuain adalah pemain hebat yang dapat menjamin langkah penting dan kualitas untuk Juventus," ujar Rossi kepada La Gazzetta dello Sport, Minggu (24/7/2016).

"Sekarang, Juve benar-benar bisa memenangi Liga Champions. Saya pikir keputusan Higuain bukanlah tentang uang, melainkan karena dia ingin menang. Bukan hanya menang di Italia, tetapi juga di Eropa," ucapnya.

Menurut Rossi, Higuain merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Pernyataan Rossi itu mengacu pada jumlah torehan gol Higuain selama di Napoli.

Pada musim 2015-2016, Higuain mencatatkan 36 gol dari 35 laga Serie A. Pencapaian itu memecahkan rekor eks striker AC Milan, Gunnar Nordahl, yang mencetak 35 gol dari 37 laga Serie A musim 1949-1950.

"Jika mencetak satu gol, Higuain akan langsung berusaha untuk mencetak gol lainnya. Rasa lapar dan tujuannya itu sejalan dengan sikap Juve. Dia akan cocok di sana," kata Rossi.

Rossi merupakan pahlawan keberhasilan Italia pada Piala Dunia 1982. Mengawali karier di Juventus, dia baru mendapatkan kesempatan tampil pada 1981-1983. Saat itu, dia mencetak 24 gol dari 83 penampilan di Serie A. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X