Kompas.com - 23/07/2016, 23:34 WIB
Gelandang anyar Valencia, Andre Gomes. AFP PHOTO / YURI KADOBNOVGelandang anyar Valencia, Andre Gomes.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Raksasa La Liga, FC Barcelona, telah mencapai kesepakatan untuk memboyong Andre Gomes dari Valencia, Kamis (21/7/2016) waktu setempat. Dengan begitu gelandang berusia 22 tahun ini akan menjadi pemain ketujuh asal Portugal yang bermain di Barcelona sepanjang sejarah negara tersebut.

Situs resmi Barcelona memastikan penuntasan perekrutan dan Gomes secara resmi akan diperkenalkan sebagai pemain baru pekan depan.

Barcelona tidak mengungkapkan detail kesepakatan transfer yang dicapai bersama Valencia. Namun, Gomes diyakini akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan nilai transfer sebesar 50 juta euro atau Rp 719,4 miliar.

Gomes akan menjadi penerus pendahulunya asal Portugal yang pernah berseragam Barcelona. Enam pendahulu Gomes, yakni Luis Figo, Vítor Baía, Fernando Couto, Simao Sabrosa, Ricardo Quaresma, dan Deco.

Berikut enam pemain asal Portugal yang pernah berseragam Barcelona:

Dok. Goal Pemain legendaris Portugal, Eusebio (kiri) dan Luis Figo.

Luis Figo: 1995-2000

Figo pernah berseragam Barcelona dengan catatan penampilan sebanyak 249 dan mengoleksi 45 gol pertandingan resmi.

Selama di Barcelona, Figo berhasil memenangi enam gelar. Namun, ia menjadi pemain yang dianggap sebagai pengkhianat oleh fans Barcelona setelah memutuskan langsung menyeberang ke Real Madrid pada 2000.

Vitor Baia: 1996-1999

Selama di Barcelona, Baia memainkan 55 laga dan memenangi enam gelar. Ia adalah satu-satunya kiper asal Portugal yang bisa berseragam Barcelona sejauh ini.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X