Andrea Barzagli Dipaksa Pensiun dari Timnas

Kompas.com - 20/07/2016, 06:46 WIB
Bek Italia, Andrea Barzagli (kiri), berduel dengan pemain Skotlandia, dalam laga persahabatan di Ta'Qali National Stadium, pada Minggu (29/5/2016) waktu setempat. Dok. Twitter Talking BawsBek Italia, Andrea Barzagli (kiri), berduel dengan pemain Skotlandia, dalam laga persahabatan di Ta'Qali National Stadium, pada Minggu (29/5/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pelatih Italia, Giampiero Ventura, bakal meminta Andrea Barzagli untuk pensiun dari tim nasional. Sebab, sang pemain sudah tergolong uzur.

Barzagli sebenarnya masih menjadi pemain vital di jantung pertahanan Italia. Dia selalu diturunkan dalam lima pertandingan Gli Azzurri, julukan Italia, pada Piala Eropa 2016.

Hanya, Ventura menimbang usia Barzagli yang sudah mencapai 35 tahun. Dia dianggap sulit mempertahankan performanya hingga Piala Dunia 2018.

"Saya belum berbicara dengan Barzagli. Kalau saya harus memilih pemain era Antonico Conte, dia harus sesuai dengan timnas," kata Ventura.

"Terkait Barzagli, kita sedang membicarakan pemain yang berusia di atas 33 atau 34," kata Ventura. Dia memang menjadi sosok penting saat ini, tetapi tidak akan sama empat tahun mendatang," tutur sang pelatih.

Menilik pernyataan Ventura, Barzagli bisa saja tidak dipanggil saat Italia melawan Perancis pada partai uji coba, 1 September 2016.

Sebagai opsi pengganti Barzagli, masih ada Daniele Rugani, Davide Astori, dan Davide Zappacosta. Tiga nama terakhir masuk skuad provisional Italia menjelang Piala Eropa.

Kompas TV Menang 1-0, Portugal Juarai Perancis 2016

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X