Mourinho Ogah Bicara soal Guardiola

Kompas.com - 05/07/2016, 18:35 WIB
Jose Mourinho saat berbicara kepada media sebagai pelatih anyar Manchester United, Selasa (5/7/2016). Dok. Manchester UnitedJose Mourinho saat berbicara kepada media sebagai pelatih anyar Manchester United, Selasa (5/7/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer anyar Manchester United, Jose Mourinho, enggan membicarakan rivalitas dengan Josep Guardiola yang saat ini melatih Manchester City.

City terlebih dulu mengumumkan pengangkatan Guardiola sebagai pelatih anyar The Citizens. Selang beberapa lama, Man United mengumumkan keberhasilan mereka mendapatakan Mourinho.

Kedua pelatih ini bakal membuat persaingan di Premier League, khususnya derbi Manchester akan semakin sengit.

Terlebih, keduanya pernah terlibat rivalitas sengit di La Liga. Sementara Pep menangani Barcelona, Mourinho membesut Real Madrid. Saat itu, Mourinho mampu mendobrak dominasi Barcelona di Madrid.

Terkait kedatangan Guardiola, Mourinho menilai persaingan musim depan tidak hanya mengerucut kepada kedua klub Manchester.

"Berbicara soal satu manajer, satu klub, dan saya tidak menyukainya. Namun, satu musuh, tidak benar," kata Mourinho saat diperkenalkan sebagai manajer anyar Setan Merah kepada media, Selasa (5/7/2016).

"Satu hal bahwa Anda berada di sebuah kompetisi seperti saya berada di Spanyol. Saat itu, ada dua kuda pacu. Di Italia ada tiga tim yang bersaing. Namun, semuanya itu tidak masuk akal di Premier League," lanjutnya.

Sama halnya dengan Mourinho, Guardiola juga enggan berbicara soal persaingan dengan manajer asal Portugal tersebut. Yang paling penting bagi Guardiola adalah membentuk City menjadi tim tangguh untuk mengarungi persaingan pada musim depan.

 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber Daily Star
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X