"Saya Lebih Pilih PSG daripada Timnas Perancis"

Kompas.com - 05/07/2016, 08:02 WIB
Hatem Ben Arfa menjalani sesi perkenalan dengan Paris Saint-Germain, Senin (4/7/2016). PHILIPPE LOPEZ/AFPHatem Ben Arfa menjalani sesi perkenalan dengan Paris Saint-Germain, Senin (4/7/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

PARIS, KOMPAS.com - Hatem Ben Arfa melihat transfer dirinya ke Paris Saint-Germain (PSG) sebagai langkah penting. Dia tidak rela menukarnya dengan satu tempat di tim nasional Perancis pada Piala Eropa 2016.

Ben Arfa tampil impresif dengan mencetak 17 gol dan 6 assist untuk Nice pada musim 2015-2016. Berbekal catatan itu, dia masuk skuad provisional Perancis menjelang turnamen.

Akan tetapi, pelatih Didier Deschamps tidak mencantumkan nama Ben Arfa untuk daftar pemain putaran final. Sang juru taktik lebih memilih Dimitri Payet, Antoine Griezmann, dan Kingsley Coman untuk pos gelandang serang.

Seiring kegagalan menembus skuad, Ben Arfa pun mendapatkan libur lebih panjang dan kesempatan merampungkan kepindahan ke PSG dengan status bebas transfer.

"Apabila diminta memilih bermain di Piala Eropa atau bergabung dengan PSG, saya lebih memilih PSG," tutur Ben Arfa pada sesi perkenalan sebagai pemain anyar, Senin (4/7/2016).

Di mata Ben Arfa, PSG memang merupakan klub penting. Oleh karenanya, dia menampik tawaran dari sejumlah tim, termasuk Barcelona.

Bahkan, dia berubah pikiran ketika hampir membubuhkan tanda tangan kontrak dengan Sevilla sebelum jendela transfer musim panas dibuka.

"Pada saat-saat terakhir, saya berbicara dengan Direktur PSG. Mereka meminta saya untuk berpikir keras dan apabila ingin memenangi Liga Champions, saya harus bergabung dengan PSG," tutur dia.

PSG tidak cuma memikat Ben Arfa dengan deretan prestasi, tetapi juga mengembalikan dia ke tempat kelahirannya. Pemain berusia 29 tahun ini lahir sekitar 9 kilometer dari pusat Paris.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X