Robin Van Persie, Timnas Jerman, lalu Indonesia

Kompas.com - 29/06/2016, 11:13 WIB
ADE JAYADIREJA/JUARA Gilang Bogy memamerkan hasil karyanya di kaleng Coca Cola edisi Piala Eropa yang dijual di Jerman, pada jumpa pers di Jakarta, Selasa (28/6/2016).

KOMPAS.com - Masih ingat Gilang Bogy, ilustrator asal Indonesia yang mendesain kaleng Coca Cola edisi tim nasional Jerman?

Pemuda asal Solo ini menceritakan awal mula dirinya dikontak oleh Coca Cola Jerman. Pertama kali dia mendapatkan surat elektronik dari produsen minuman resmi Piala Eropa itu pada akhir 2015.

Ketika itu, perwakilan Coca Cola mengaku tertarik menggunakan jasa Gilang karena salah satu karyanya pada Juli 2014.

"Mereka menyertakan gambar Robin Van Persie buatan saya. Mereka mengetahui beberapa portofolio melalui sosial media," kata Gilang dalam jumpa pers yang digelar Coca Cola Indonesia di Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Gilang merasa kaget ketika itu. Maklum, Coca Cola merupakan perusahaan pertama yang menyewa jasa mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Negeri Solo (UNS) itu.

Selama kurang lebih satu bulan, Gilang mengerjakan proyek tersebut. Dia melakukan koordinasi setiap menuntaskan dua atau tiga gambar.

Hingga akhirnya, karya Gilang terpampang di kaleng Coca Cola edisi Piala Eropa yang khusus dijual di Jerman.

Selasa menjadi kali pertama Gilang melihat langsung hasil jerih payahnya. Ada sedikit perbedaan dari desain awal karena wajah Manuel Neuer cs tidak berwarna.

Akan tetapi, Gilang memaklumi. Dia memperkirakan perubahan tersebut disebabkan oleh perhitungan biaya produksi.

Setelah kreasinya viral dan dirinya menjadi terkenal, Gilang masih memendam satu harapan, yaitu menciptakan karya serupa untuk Tanah Air.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAnju Christian
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X