Cerita Anak Indonesia Ukir Wajah Pemain Jerman

Kompas.com - 08/06/2016, 18:11 WIB
Terukir sketsa para pemain tim nasional Jerman di kemasan Coca Cola selama Piala Eropa. Coca Cola DeutschlandTerukir sketsa para pemain tim nasional Jerman di kemasan Coca Cola selama Piala Eropa.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com — Ada karya anak Indonesia pada produk Piala Eropa. Coba tengok produk Coca-Cola yang dijual di Jerman selama turnamen.

Terukir sketsa para pemain tim nasional Jerman di kemasan minuman resmi Piala Eropa ini. Di bawah sketsa, ada nama pemain terkait, mulai dari Manuel Neuer, Toni Kroos, hingga Mario Goetze.

Ukiran ini merupakan karya ilustrator asal Solo, Gilang Bogy. Lebih kurang satu bulan dihabiskan pria berusia 22 tahun ini untuk mendesain wajah pemain dengan teknik Wedha's Pop Art Portrait (WPAP).

Apabila dijabarkan, dia membutuhkan satu hari untuk mendesain sketsa satu wajah, kecuali untuk dua pemain.

"Saya menyelesaikan sketsa Lukas Podolski hanya dua jam. Adapun untuk Karim Bellarabi, saya membutuhkan dua hari," kata Gilang.

Dari 24 karyanya, Gilang mengaku sangat suka dengan sketsa Andre Schuerrle. Terlihat pemain sayap milik Vfl Wolfsburg itu sedang menolehkan pandangannya agak ke kiri.

"Ekspresi Schuerrle menunjukkan harapan dari tim nasional Jerman," tutur dia.

Coca Cola Deutschland Proses sketsa wajah Andre Schuerrle yang dikerjakan ilustrator asal Indonesia, Gilang Bogy.

Bukan tanpa alasan Gilang berbicara tentang harapan. Dia memang berstatus sebagai penggemar tim nasional Jerman.

Sejak Piala Dunia 2002, Gilang tidak pernah absen menyaksikan laga tim asuhan Joachim Loew. Hal tersebut sangat mungkin berlanjut pada Piala Eropa tahun ini.

"Saya berharap mereka menjadi juara di Perancis," ujar Gilang.

Juara Gol-gol Akrobatik Terbaik Serie A 2015-2016

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X