Kompas.com - 22/06/2016, 20:57 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Asisten pelatih tim nasional Indonesia, Wolfgang Pikal, memberikan komentar terkait soal daftar 40 pemain yang disodorkan PSSI kepada Alfred Riedl.

Wolfgang Pikal resmi kembali menjadi tangan kanan Alfred Riedl di timnas Indonesia. Sebelumnya, dia dan Riedl pernah bekerja sama untuk timnas Indonesia pada Piala AFF 2010 dan 2014.

"Riedl mencoba membuat timnas pada 2016 ini bisa senyaman mungkin. Dia ingin membangun semangat yang sama dengan Timnas 2010," ucap Pikal kepada JUARA, Rabu (22/6/2016).

Pikal juga memberikan gambaran soal daftar calon pemain timnas yang akan diseleksi untuk Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina, November mendatang. Menurut dia, daftar tersebut memuat banyak muka segar dan pemain-pemain dengan performa menanjak pada TSC.

"Ya, banyak pemain muda dalam daftar tersebut. Ada juga mantan pemain Timnas U-19 dan U-23 Indonesia. Selain itu, terdapat pula pemain-pemain yang bersinar pada TSC," katanya.

Rencananya, pengerucutan 40 pemain tersebut akan dimulai setelah Idul Fitri. Tidak lupa, Riedl dan Pikal juga turut memantau perkembangan pemain-pemain Indonesia yang tengah berkiprah di luar negeri.

Tercatat, nama-nama seperti Irfan Bachdim (Consadole Sapporo/Jepang), Dedi Gusmawan (Zeyashwemye FC/Myanmar), Andik Vermansah (Selangor FA/Malaysia), Dedi Kusnandar (Sabah United FC/Malaysia), hingga Victor Igbonefo (Royal Thai Navy FC/Thailand) masuk dalam radar pantauan keduanya. (Segaf Abdullah)

Kompas TV Riedl Kembali Jadi Pelatih Timnas Indonesia
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.