Kompas.com - 20/06/2016, 07:49 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pelatih Belgia, Marc Wilmots, memperingatkan para pemainnya untuk berhati-hati saat menghadapi Swedia. Pelatih 47 tahun itu juga meminta tim memerhatikan Zlatan Ibrahimovic yang kemungkinan besar akan bangkit.

Belgia akan menghadapi Swedia dalam laga pamungkas Grup E Piala Eropa 2016 di Stadion Allianz Riviera, Nice, Rabu (22/6/2016).

Belgia membutuhkan kemenangan untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar mendampingi Italia yang telah lebih dulu lolos.

Wilmots pun menyebut Swedia sebagai tim yang sangat sulit untuk dikalahkan meskipun lawannya itu gagal menang dalam dua pertandingan pertama Grup E menghadapi Republik Irlandia dan Italia.

Wilmots juga mengkhawatirkan keberadaan Ibrahimovic di dalam skuad Swedia. Menurut Wilmots, Ibrahimovic memiliki teknik yang sangat mumpuni.

"Kami pernah bermain melawan mereka dua tahun lalu di Piala Dunia. Swedia adalah tim yang sangat agresif," ucap Wilmots dikutip dari Sky Sports.

"Mereka punya pemain hebat di depan, Zlatan, yang bisa mencetak gol dari dari defleksi, tendangan bebas, dan dari segala macam peluang. Saya sangat menghormati Zlatan," tuturnya.

Swedia sebenarnya tidak lolos ke Piala Dunia 2014. Wilmots mungkin lupa bahwa laga tersebut adalah pertandingan persahabatan jelang Piala Dunia 2014.

Pada pertandingan yang dimainkan pada 1 Juni 2014 itu, Belgia menang 2-0 berkat gol Romelu Lukaku dan Eden Hazard.

Selain tentang Ibrahimovic, Wilmots juga membahas rencana timnya saat menghadapi Swedia. Ia membantah akan menginstruksikan para pemainnya untuk mengandalkan serangan balik.

"Saya tidak berpikir kami adalah tim yang mengandalkan serangan balik. Saya pikir kami adalah tim yang bisa bermain berdasarkan kebutuhan di dalam pertandingan," ujar Wilmots.

"Saat menghadapi Italia, kami menekan mereka pada menit ke-70 hingga 90. Namun, hal tersebut terkadang akan membuka ruang di lini belakang. Kami tidak akan bermain defensif melawan mereka," katanya. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.