Kompas.com - 17/06/2016, 15:18 WIB
Pelatih Amerika Serikat, Juergen Klinsmann. Ashley Allen/Getty ImagesPelatih Amerika Serikat, Juergen Klinsmann.
|
EditorFerril Dennys

SEATTLE, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Amerika Serikat, Juergen Klinsmann, belum puas dengan keberhasilan timnya mengalahkan Ekuador 2-1 pada laga perempat final Copa America Centenario, Jumat (17/6/2016) pagi WIB.

AS menang berkat gol Clint Dempsey dan Gyazi Zardes. AS melangkah ke semifinal Copa America untuk pertama kali sejak tahun 1995.

Kemenangan tersebut juga menandai pertama kalinya AS memenangi tiga laga berturut-turut di Copa America.

Namun, Klinsmann belum merasa cukup. Pelatih asal Jerman tersebut berharap timnya bisa tampil lebih baik daripada di laga melawan Ekuador.

"Para pemain tampil luar biasa dan saling membantu di lapangan. Kami sudah melangkah jauh dan sekarang punya ambisi lebih besar," kata Klinsmann.

Klinsmann juga memberi kredit ekstra untuk Clint Dempsey. Pemain veteran tersebut menjadi bintang kemenangan AS dengan golnya pada menit ke-22 dan assist untuk gol Zardes pada menit ke-65.

"Dempsey pemain spesial. Dia sudah menunjukkan hal itu pada pertandingan hari ini serta selama beberapa minggu terakhir," kata Klinsmann.

Pada babak semifinal, AS akan berhadapan dengan pemenang laga antara Argentina dan Venezuela. (Lariza Oky Adisty)

Kompas TV Semifinal jadi Aksi Panggung Dempsey & Valencia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.