Kompas.com - 11/06/2016, 20:31 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BORDEAUX, KOMPAS.com - Pemain sayap tim nasional Wales, Gareth Bale, memiliki memori positif dan negatif menjelang pertandingan kontra Slovakia pada partai Grup B Piala Eropa di Nouveau Stade de Bordeaux, Sabtu (11/6/2016).

Sepuluh tahun lalu atau tepatnya pada 7 Oktober 2006, Wales yang dibela Bale takluk 1-5 dari Slovakia di Stadion Millennium, Cardiff. Itu merupakan kekalahan paling telak yang diderita Wales sejak 1908.

Hanya, masih ada sisi positif yang didapatkan Bale. Dia mencatatkan nama di papan skor dan menjadi pencetak gol termuda Wales dengan usia 17 tahun 2 bulan 22 hari.

"Sebuah memori bagus. Saya masih memiliki rekor terkait gol itu," ucap Bale.

Laga kali ini diyakini berbeda. Sebab, Wales mengalami lonjakan performa seiring kehadiran bintang seperti Bale dan Aaron Ramsey.

Tiket ke Piala Eropa juga bisa menjadi salah satu indikator. Sebelumnya, mereka belum pernah lolos ke turnamen internasional kecuali Piala Dunia 1958.

"Saya tidak pernah melihat Wales dalam turnamen sebelumnya. Jadi, saya sempat berpikir kesempatan ini mungkin untuk saya," tutur Bale.

"Piala Dunia 1998 mungkin paling saya ingin. Anda berharap berada di sana, tetapi tidak bisa. Kini, pendukung Wales memiliki tim untuk disoraki," kata dia.

Kedua tim bertemu dua kali sepanjang sejarah. Setelah laga di Cardiff, Wales membalas dengan menang 5-2 di Trnava, 12 September 2007.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.