Batal Pensiun, Totti Siap Jadi Direktur Roma Musim Depan

Kompas.com - 08/06/2016, 04:30 WIB
Kapten AS Roma, Francesco Totti. Dok. AS RomaKapten AS Roma, Francesco Totti.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

ROMA, KOMPAS.com - Kapten AS Roma, Francesco Totti, akhirnya resmi memperbarui kontraknya. Totti juga menyatakan rencananya untuk menjadi Direktur Teknik AS Roma setelah gantung sepatu.

Negosiasi perpanjangan masa bakti Totti di AS Roma memang berjalan cukup alot. Alhasil, Totti sempat dilaporkan bakal pergi dari Olimpico mengingat kontrak lamanya habis pada akhir Juni ini.

Namun, pada Selasa (7/6/2016) waktu setempat, Presiden AS Roma James Palotta akhirnya sepakat mengikat Totti dalam kontrak berdurasi setahun, atau hingga Juni 2017.

Usai menandatangani kontrak baru, Totti mengaku bahagia. Meski begitu, dalam kesempatan itu, Totti juga menyampaikan rencananya untuk menjadi Direktur Teknik klub usai pensiun sebagai pemain.

"Saya sangat senang, karena setelah ini saya akan memiliki masa enam tahun sebagai direktur," ujar Totti kepada Roma TV.

"Seperti yang selalu saya katakan kepada Presiden dan jajaran klub bahwa saya memilih untuk jadi Direktur Teknik. Mereka pun setuju dan saya sangat bersyukur," kata Totti melanjutkan.

AS Roma merupakan satu-satunya klub dalam karier Totti. Ia tercatat sudah 25 tahun memperkuat tim senior AS Roma.

Selana kurun waktu tersebut, Totti pernah merengkuh satu Scudetto, dua Coppa Italia, dan dua Supercoppa Italiana.

Totti yang akan menjalani musim terakhirnya bersama Giallorossi - julukan AS Roma - berharap bisa mempersembahkan satu gelar juara lagi untuk klub kesayangannya.

"Saya berharap bisa memenangi Scudetto ke-2 saya bersama Roma. Setelah berbicara dengan Presiden, saya katakan bahwa saya punya peluang untuk melakukannya," ucap Totti.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber AS Roma
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X