Preferensi Pellegrini untuk Klub Selanjutnya

Kompas.com - 08/05/2016, 17:45 WIB
Ekspresi Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, saat memberikan instruksi kepada pemainnya, pada laga Premier League kontra Leicester City, Sabtu (6/2/2016). OLI SCARFF/AFPEkspresi Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, saat memberikan instruksi kepada pemainnya, pada laga Premier League kontra Leicester City, Sabtu (6/2/2016).
|
EditorAnju Christian

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manuel Pellegrini berniat menangani klub Premier League lainnya setelah hengkang dari Manchester City. Dengan catatan, klub tersebut mampu bersaing di level atas.

Hal ini dilontarkan Pellegrini menjelang partai melawan Arsenal pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Minggu (8/5/2016). Pellegrini akan menjalani satu dari dua partai terakhirnya bersama The Citizens, julukan Man City.

Setelah musim 2015-2016 berakhir, posisi Pellegrini akan digantikan oleh Josep Guardiola. Pellegrini pun enggan mengambil cuti seusai pergi dari Man City.

"Saya tidak merasa lelah atau menderita karena tekanan. Saya mencintai pekerjaan ini. Opsi pertama adalah bekerja secepat mungkin," kata Pellegrini.

"Apabila melanjutkan karier di Inggris, tim itu harus memiliki proyek untuk bersaing. Namun, tim besar dengan proyek penting di liga lain juga bisa menjadi pilihan," tutur dia.

Salah satu klub luar Inggris yang mengincar Pellegrini adalah AC Milan. Tim berjulukan I Rossoneri itu diprediksi tidak akan melanjutkan kontrak Cristian Brocchi selaku pelatih interim.

Pellegrini sendiri sudah mengasuh sebelas klub sepanjang karier kepelatihannya. Durasi paling lama dijalani dia bersama Villarreal, yaitu lima tahun.

Juara Preview Premier League Pekan Ke-37

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Guardian
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X