Kompas.com - 26/04/2016, 19:30 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

DORTMUND, KOMPAS.com - CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke menyatakan bahwa Mats Hummels berpeluang hijrah ke Bayern Muenchen.

Apabila skenario tersebut terealisasi, Hummels menjadi pemain ketiga yang hijrah dari Dortmund ke Bayern dalam tiga tahun terakhir. Klub berjulukan Die Borussen ini sempat melepas Mario Goetze dan Robert Lewandowski.

Hummels diduga akan hengkang ke Bayern dengan nilai transfer 24 juta poundsterling (sekitar Rp 459 miliar). Bek tim nasional Jerman tersebut sempat bermain untuk Bayern dari 2007 sampai 2009.

"Saya rasa, jika Mats pindah, dia akan ke Bayern. Dia merasa ada yang belum selesai di Bayern. Orangtuanya ada di Muenchen, dia pun pemuda kelahiran kota tersebut. Semua faktor tersebut mendukung kepindahannya," kata Watzke dalam wawancara dengan Sky Deutschland.

Selain faktor ingin membuktikan diri ke Bayern dan lebih dekat dengan keluarga, Hummels juga bisa pindah karena faktor finansial.

"Kami memang masih sanggup menggaji Mats, tetapi Bayern bisa mengajukan penawaran lebih tinggi. Saya toh tetap yakin kami bisa bernegosiasi dengan Mats, juga dengan pemain lain soal gaji," tutur Watzke.

Diklaim Watzke, Hummels belum menetapkan keputusan hingga kini. Tenggat untuk sang pemain dan Dortmund yakni pada bursa transfer musim panas 2016.

Sebab, pemain berusia 27 tahun itu akan berstatus bebas transfer pada 30 Juni 2017. (Lariza Okky Adisty)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.