Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inter Milan Terus Ancam AS Roma

Kompas.com - 24/04/2016, 04:00 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Inter Milan terus memberi tekanan kepada AS Roma. Pada pertandingan pertama pekan ke-35 Serie A, Inter Milan menang 3-1 atas Udinese di Stadion Friuli, Sabtu (23/4/2016) atau Minggu dini hari WIB.

Stevan Jovetic mencetak dua gol pertama Inter pada menit ke-36 dan ke-75. Satu gol yang memastikan kemenangan Inter atas Udinese dicetak Eder pada menit ke-90'+5. Satu-satunya gol Udinese dicetak oleh Cyril Thereau pada menit ke-9.

Tambahan tiga poin membuat Inter kini mengemas 64 poin dengan tiga partai tersisa musim ini. Asa Inter untuk finis tiga besar kembali terbuka karena sekarang berjarak empat poin dari AS Roma di urutan ketiga.

Situasi tersebut tidak akan berubah pekan ini apabila Roma tidak sanggup memetik poin dari Napoli, Senin (25/4/2016) waktu setempat.

Pada partai melawan Udinese, Inter menunjukkan agresivitas serangan sejak menit pertama bergulir. Ya, baru dua menit laga bergulir Jonathan Biabiany langsung memberikan ancaman dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti meski sanggup diredam kiper Orestis Karnezis.

Akan tetapi, peluang bagus pertama yang berhasil diciptakan Udinese pada menit ke-9 bisa berujung menjadi gol.

Udinese unggul 1-0 setelah Thereau mencetak gol dengan melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti Inter. Thereau bisa mencetak gol usai memanfaatkan umpan terobosan dari Emmanuel Badu.

Gol yang dicetak Thereau merupakan sentuhan bola pertamanya di pertandingan ini.

Setelah gol tersebut Udinese tidak lagi bisa mendapatkan peluang bagus yang mengarah tepat ke gawang Samir Handanovic.

Inter pun bermain lebih agresif guna mengatasi ketertinggalan. Setelah melakukan sejumlah upaya, Inter akhirnya berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-36.

Stevan Jovetic menceploskan bola ke dalam gawang Udinese memaksimalkan umpan dari Mauro Icardi. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, pertandingan berlangsung cenderung berimbang. Secara bergantian kedua tim tampil saling menekan.

Pada menit ke-75 Inter menjadi tim yang bisa memecahkan kebuntuan serangan di babak kedua. Berawal dari umpan silang Biabiany dari sisi kanan serangan Inter, Jovetic menceploskan bola ke gawang Udinese dengan menggunakan dada.

Inter akhirnya memastikan kemenangan 3-1 atas Udinese setelah Eder turut menyumbang satu gol tambahan tepat pada menit akhir waktu tambahan lewat serangan balik. (Wisnu Nova) 

Inter Milan 3-1 Udinese (Stevan Jovetic 36', 75', Eder 90'+5 - Cyril Thereau 9')

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com