Kompas.com - 21/04/2016, 18:59 WIB
Gaya striker Juventus, Paulo Dybala, saat merayakan gol ke gawang Lazio di Stadion Juventus, Rabu (20/4/2016). MARCO BERTORELLO/AFPGaya striker Juventus, Paulo Dybala, saat merayakan gol ke gawang Lazio di Stadion Juventus, Rabu (20/4/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, enggan membandingkan Paulo Dybala dengan Alessandro Del Piero. Menurut Allegri, keduanya memiliki perbedaan gaya.

Pendapat tersebut dilontarkan Allegri setelah Juventus menang 3-0 atas Lazio pada partai Serie A di Juventus Stadium, Rabu (20/4/2016). Dua dari tiga gol klub berjulukan I Bianconeri berasal dari kaki Dybala.

Publik mulai membandingkan Dybala dengan Del Piero, yang merupakan pencetak gol terbanyak Juventus sepanjang masa. Namun, Allegri mengaku tidak sepakat.

"Dybala bukanlah Del Piero baru. Mereka mempunyai karakteristik berbeda karena Dybala merupakan perekat antara lini tengah dan depan," ucap Allegri.

Meski begitu, Allegri tidak memungkiri perkembangan pesat Dybala. Pada musim pertama bersama Juventus, dia mampu menyumbang 20 gol dan delapan assist.

Jumlah itu sudah melampaui catatan terbaik Dybala dalam satu musim kompetisi. Dia cuma mampu mencetak 13 gol pada 2014-2015.

"Dia bermain agak jauh dari gawang, tetapi memiliki tujuan yang jelas. Ada banyak perkembangan yang ditunjukkan Dybala. Dia harus melanjutkannya pada semester berikutnya," ucap Allegri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sumbangan Dybala bisa bertambah karena Juventus masih menyisakan lima partai sebelum tutup musim, salah satunya adalah final Coppa Italia.

Juara Juventus 3-0 Lazio: Kekalahan Pertama Inzaghi



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X