Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Allegri: Juventus Menangi Laga Berisiko

Kompas.com - 21/04/2016, 06:13 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji penampilan tim asuhannya atas kemenangan 3-0 kala menjamu Lazio di Stadion Juventus, Rabu (20/4/2016) waktu setempat.

Juventus memastikan kemenangan berkat gol yang diciptakan oleh Mario Mandzukic (39') dan Paulo Dybala (52'-penalti dan 64').

Tak pelak, hasil ini kian mendekatkan Juventus ke tangga juara Serie A. Mereka tinggal meraih empat poin lagi untuk memastikan scudetto kelima secara beruntun.

"Ini adalah pertandingan yang berisiko. Akan tetapi, para pemain telah bertindak dengan tepat," ujar Allegri seusai laga, seperti dikutip dari Mediaset Premium.

Pada papan klasemen Serie A, Juventus berada di urutan pertama dengan perolehan 82 poin. Mereka unggul sembilan angka atas Napoli yang menduduki peringkat kedua.

Andai bisa mengalahkan Fiorentina pada Minggu (24/4/2016) waktu setempat, dan Napoli kalah dari AS Roma, Juventus bisa lebih cepat menjadi juara Serie A musim ini."


Perjalanan Juventus di kancah Serie A musim ini cukup berliku. Pada awal kompetisi, mereka sempat terseok-seok lantaran mendulang sejumlah hasil negatif.

Namun, seiring berjalannya waktu, mereka mampu menunjukkan kepantasannya sebagai salah satu kandidat peraih Scudetto.

"Kami berhasil membalikkan keadaan di Serie A secara impresif, setelah mengawalinya dengan buruk. Saya yakin, Juventus bisa melakukannya dengan lebih baik," tutur Allegri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com