Kompas.com - 04/04/2016, 07:15 WIB
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri. PAUL ELLIS / AFPManajer Leicester City, Claudio Ranieri.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LEICESTER, KOMPAS.com - Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, meminta pasukannya untuk tetap fokus dan tenang usai meraih tiga poin dalam laga kandang kontra Southampton, Minggu (3/4/2016).

Leicester menang tipis 1-0 saat menjamu Southampton di Stadion King Power. Sang kapten, Wes Morgan, menjadi pahlawan kemenangan tim tuan rumah lewat gol yang ia cetak pada menit ke-38 via tandukan.

Tambahan tiga poin memperlebar jalan Leicester menuju podium juara Premier League pertama dalam sejarah klub.

Mereka kokoh di puncak klasemen Premier League dengan raihan 69 poin, unggul 7 angka atas Tottenham Hotspur yang membuntuti di tangga kedua.

Tinggal 6 partai liga yang harus dilalui Leicester. Menurut Ranieri, fokus dan ketenangan bakal menjadi kunci timnya untuk terus melaju kencang dalam perburuan mahkota juara.

"Kami harus tetap tenang, konsentrasi pada pertandingan, dan tampil bagus. Saya pikir itulah pekerjaan kami," tutur Ranieri kepada BBC.

Lebih lanjut, Ranieri juga tak lupa menyanjung Morgan sang pahlawan kemenangan The Foxes, julukan Leicester.

"Kapten bermain tanpa jeda di sepanjang musim. Dia luar biasa," ucap eks juru taktik AS Roma tersebut.

Morgan telah tampil selama 2.880 menit pada musim ini. Jumlah tersebut paling tinggi di skuat Leicester. (Ade Jayadireja)

Juara Liverpool 1-1 Tottenham: Coutinho Dibalas Kane



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X