Menang atas Bali United, Sriwijaya FC Rebut Tempat Ketiga

Kompas.com - 03/04/2016, 17:05 WIB
Sriwijaya FC masih kokoh di puncak klasemen Grup A Piala Bhayangkara 2016 setelah menang atas Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (22/3/2016). FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.netSriwijaya FC masih kokoh di puncak klasemen Grup A Piala Bhayangkara 2016 setelah menang atas Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (22/3/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Sriwijaya FC menang 2-0 atas Bali United pada laga perebutan tempat ketiga Torabika Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (3/4/2016).

Gol Sriwijaya FC pada laga pamungkas Benny Dollo sebagai pelatih ini diciptakan oleh Hilton Moreira pada menit ke-38 dan Beto Goncalves pada menit ke-73.

Pertandingan berlangsung seimbang pada paruh pertama. Bahkan, menurut rekaman Lab Bola, kedua tim melepaskan operan dengan jumlah identik, yaitu 207.

Bali United mengambil inisiatif dan menciptakan sebuah peluang emas pada awal laga. Setelah bekerja sama dengan Silvio Escobar, Ganjar Mukti melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang.

Hal serupa dialami pasukan Benny Dollo pada menit ke-29. Kali ini, eksekusi bola mati dari Yu Hyun Koo mengarah tepat ke mistar sebelah kanan.

Peruntungan Sriwijaya berubah sembilan menit berselang. Tanpa kawalan, Hilton Moreira meneruskan bola sodoran Bayu Gatra hingga menggetarkan gawang Rully Desrian.

Skor 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Bola tembakan kaki kiri Hilton masih melebar tipis di sisi kiri gawang Bali United. Sementara itu, Beto Goncalves sempat melewati penjaga gawang, tetapi arah tembakannya tidak tepat sasaran.

Bali United balas mengancam pada menit ke-61. Gede Sukadana kembali gagal mencetak gol karena tembakannya masih melebar di kanan gawang Sriwijaya.

Pada menit ke-73, Beto Goncalves menggandakan keunggulan Sriwijaya FC. Akselerasi dia lebih cepat daripada pemain belakang Bali United sehingga bisa melepaskan tendangan ke tiang jauh gawang Rully Desrian. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X