Kompas.com - 03/04/2016, 07:30 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menjadi orang yang paling bangga dengan kemenangan timnya atas Barcelona di Stadion Camp Nou, Sabtu (2/4/2016) waktu setempat.

Wajar apabila pria asal Perancis itu merasa amat bangga. Pasalnya, Real Madrid sempat tertinggal lebih dulu, sebelum mampu menyudahi laga dengan kemenangan 2-1.

Tuan rumah membuka keunggulan melalui tandukan Gerard Pique pada menit ke-56. Kemudian, El Real sukses mengunci kemenangan lewat gol Karim Benzema (63') dan Cristiano Ronaldo (85').

Selain itu, satu menit sebelum gol Ronaldo, Real Madrid harus bermain dengan 10 pemain lantaran Sergio Ramos dikartu merah. 

Zidane pun menjadi pelatih Real Madrid pertama yang memenangi debutnya pada El Clasico sejak 2007.

Sebelumnya, lima pendahulu Zidane, mulai dari Juande Ramos, Manuel Pellegrini, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan Rafael Benitez, selalu kalah dalam laga El Clasico perdananya.

Tak hanya itu saja. Kemenangan ini juga menghentikan rekor 39 laga tak terkalahkan Barcelona di seluruh kompetisi.

"Saya sangat bangga dengan kinerja para pemain. Ini bukanlah laga yang mudah. Saya amat bahagia atas segalanya," kata Zidane seusai laga.

"Kemenangan ini hanya membuahkan tiga poin. Sekarang, kami perlu mempersiapkan diri untuk ajang Liga Champions," tutur pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Dengan hasil ini, Real Madrid berada di posisi ketiga dengan raihan 69 poin. Mereka berjarak satu poin dengan Atletico Madrid di urutan kedua, dan tujuh poin dari Barcelona di puncak klasemen.

"Ini bisa menjadi titik balik. Selain itu, hal ini sangat penting untuk menjalani sisa musim ini. Kami harus berjalan langkah demi langkah," ucap Zidane.

"Pertama, kami harus melewati Atletico karena kami masih menempati posisi ketiga. Kemudian, kita lihat apa yang terjadi. Sebab, masih ada pertandingan yang bisa dimainkan," ujarnya.

Selanjutnya, Ronaldo dkk akan dihadapkan pada laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Wolfsburg, di Volkswagen Arena, Rabu (6/4/2016) waktu setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.