Kompas.com - 30/03/2016, 20:56 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung melaju ke babak final Torabika Bhayangkara Cup 2016 setelah menang 1-0 atas Bali United, dalam laga semifinal di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (30/3/2016). Gol kemenangan Persib diciptakan oleh Tantan.

Persib pun tinggal menunggu hasil pertandingan semifinal lainnya, yakni antara Arema Cronus dan Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (31/3/2016).

Laga final Piala Bhayangkara rencananya akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Pada laga versus Bali United, berdasarkan catatan Labbola, Persib unggul dalam penguasaan bola hingga 53 persen. Selain itu, mereka juga tercatat melepaskan 4 tembakan tepat sasaran dari 6 usaha.


Pada menit ke-15, Bali United sempat mengancam lewat tendangan pojok Fadil Sausu. Akan tetapi, umpan tersebut gagal dimaksimalkan oleh para pemain Bali United.


Pangeran Biru - julukan Persib - juga menciptakan sejumlah peluang. Beberapa di antaranya melalui upaya gencar dari gelandang muda Persib, Febri Haryadi.

Namun, berbagai percobaan dari kedua tim belum menemui sasaran. Skor kacamata pun menutup pertandingan babak pertama.

 


Memasuki babak kedua, kubu tuan rumah meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, pada menit ke-77, Persib memecahkan kebuntuan melalui gol Tantan.

Berawal dari umpan David Laly, bola kemudian disundul Juan Carlos Belencoso dan diteruskan dengan tandukan Tantan ke gawang Bali United.


Pada sisa waktu pertandingan, Bali United berusaha keras untuk mencari gol penyama kedudukan. Namun, upaya pasukan Indra Sjafri tidak membuahkan hasil.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.