Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditantang Persib Bandung, Bali United Siap Tempur

Kompas.com - 29/03/2016, 16:41 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bali United termotivasi untuk menjegal tuan rumah Persib Bandung pada laga semifinal turnamen Torabika Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (30/3/2016).

Grafik performa yang terus menanjak pada dua laga terakhir menjadi modal penting bagi Serdadu Tridatu, julukan Bali United, untuk mencuri kemenangan di kandang Persib.

"Kami baru saja datang di Bandung. Untuk pertandingan nanti, kami bawa 25 pemain. Semua siap untuk laga semifinal," ucap asisten pelatih Bali United Eko Purdjianto di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa (29/3/2016).

Dia mengatakan, kemenangan tipis 1-0 atas PS Polri membuat motivasi para pemainnya terus meningkat.

"Yang pasti, kami akan fight untuk semifinal besok. Setelah pertandingan PS Polri, kami melakukan recovery," ujar dia.

Disinggung soal kondisi kebugaran timnya, Eko menegaskan para pemainnya dalam kondisi fit dan siap bermain. Bali United hanya kehilangan defender asing Kiko Insa yang absen lantaran akumulasi kartu kuning.

"Pemain semua fit kecuali Kiko Insa. Kami sudah siasati untuk pertandingan besok," kata dia.

Dari data statistik, anak-anak asuh Indra Sjafri belum pernah sekali pun menang atas Persib. Pada Februari lalu, Bali United kandas di Stadion Siliwangi dengan skor telak 0-3/ Lalu, mereka bermain imbang 1-1 pada gelaran Bali Island Cup.

Dengan tren minor tersebut, kata Eko,  Bali United kian berambisi untuk membawa kemenangan perdana. Apalagi, semangat timnya sedang memuncak.

"Kami enggak pernah menang lawan Persib. Karena itu, besok kami punya motivasi untuk mengalahkan Persib. Kami sekarang lagi progress positif. Kemenangan dalam dua laga memotivasi semangat kami," ucapnya.

Disinggung soal peta kekuatan lawan, Eko mengaku sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan Persib.

"Kami sempat uji coba sehingga sudah tahu kelebihann dan kekurangan. Kami sudah siap antisipasi semua pemain Persib termasuk pemain cadangan. Kami punya pemain asing untuk mengangkat kualitas pemain muda," tuturnya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com