Kompas.com - 27/03/2016, 08:02 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Penyerang Everton asal Belgia, Romelu Lukaku, disarankan ayahnya untuk bergabung ke Manchester United dan Bayern Muenchen. Namun, Lukaku tak mau terburu-buru dalam menentukan masa depannya.

Dalam wawancara dengan salah satu media Belgia, Het Laatste Nieuws, sang ayah mengungkapkan keinginannya melihat Lukaku berseragam Manchester United atau Bayern Muenchen.

Sebenarnya, Lukaku tak menampik harapan ayahnya tersebut. Terlebih, ketimbang di Everton, Lukaku memiliki peluang yang lebih besar untuk tampil di Liga Champions bersama dua klub tersebut.

Akan tetapi, Lukaku tak mau terburu-buru dalam merencanakan masa depan kariernya. Dia mengaku akan mendiskusikan persoalan itu dengan agennya.

"Itu adalah sudut pandang ayah saya. Kedua tim itu (Manchester United dan Bayern) memang kesukaan dia, dan saya pun senang mendengarnya," ujar Lukaku kepada Sky Sports, Sabtu (26/3/2016).

"Namun, saya mempunyai agen yang menangani hal tersebut. Jadi, saya hanya ingin membantu tim meraih kemenangan dan mencetak banyak gol," ucap pemuda 22 tahun itu.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Lukaku mengidamkan ajang Liga Champions. Turnamen antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut adalah sesuatu yang belum pernah dicicipi Lukaku.

Mengingat kansnya berpentas di Liga Champions bersama Everton terbilang kecil, tidak aneh jika Lukaku berminat bergabung dengan sejumlah klub papan atas Eropa.

"Pada musim panas nanti, saya sudah berusia 23 tahun. Tentu akan menyenangkan jika saya bisa bermain di Liga Champions pada musim depan," kata Lukaku yang seakan memberikan isyarat bakal hengkang dari Everton.

Selain Manchester United dan Bayern, Chelsea juga dilaporkan berminat membawa kembali Lukaku ke Stamford Bridge.

Antonio Conte yang dirumorkan bakal segera menangani Chelsea, kabarnya menjadikan Lukaku sebagai target utama pada bursa transfer musim panas 2016.

Musim ini, Lukaku tampil mengesankan. Dari seluruh ajang, Lukaku sanggup mencetak 25 gol dari 37 pertandingan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.