Higuain Dekati Rekor Legenda AC Milan

Kompas.com - 21/03/2016, 09:25 WIB
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain (kiri), melakukan selebrasi usai membobol gawang Chievo Verona, pada laga lanjutan Serie A di Stadion San Paolo, Sabtu (5/3/2016) waktu setempat. CARLO HERMANN/AFPPenyerang Napoli, Gonzalo Higuain (kiri), melakukan selebrasi usai membobol gawang Chievo Verona, pada laga lanjutan Serie A di Stadion San Paolo, Sabtu (5/3/2016) waktu setempat.
EditorJalu Wisnu Wirajati


NAPLES, KOMPAS.com
- Striker Napoli, Gonzalo Higuain, kian dekat dengan rekor milik legenda AC Milan, Gunnar Nordahl, yang telah bertahan lebih dari enam dekade.

Dwigol Higuain dan sebiji gol Omar El Kaddouri berhasil mengantarkan Napoli menang 3-1 atas Genoa, Minggu (20/3/2016). Sebelumnya, tuan rumah sempat tertinggal 0-1 ketika pemain Genoa, Tomas Rincon, menggetarkan jala Pepe Reina pada babak pertama.

Dengan brace itu, Higuain kini telah mengoleksi 29 gol dalam ajang Liga Italia. Dia mendekati pencapaian striker legendaris Swedia, Nordahl, di Serie A.

Nordahl menjadi pemain tersubur yang pernah ada dalam satu musim gelaran Serie A dalam format 20 klub dengan gelontoran 35 gol. Dia menorehkannya kala berkostum I Rossoneri pada musim 1949-1950.

Hingga pekan ke-30 Serie A, Higuain duduk nyaman di daftar teratas pencetak gol terbanyak. Dia bahkan unggul 15 gol dari pesaing terdekatnya, Paulo Dybala (Juventus) dan Carlos Bacca (Milan).

"Saya berjuang untuk Napoli, tim, keluarga, dan teman-teman yang selalu bersama saya," kata striker Argentina itu kepada Sky Sport Italia.

"Saya sangat bangga dengan penggemar Napoli dan saya akan melanjutkan petualangan untuk mewujudkan impian ini (Scudetto)," ucap dia lagi.

Higuain memiliki peluang besar untuk memecahkan rekor Nordahl, lantaran Serie A masih menyisakan delapan laga. Pesepak bola berusia 28 tahun itu juga mempunyai kesempatan mengantarkan Napoli menggenggam Scudetto.

Mantan striker Real Madrid itu tentu akan memilih gelar juara liga ketimbang gelar pencetak gol terbanyak. Andai pada akhir musim posisi Napoli tetap berada di belakang Juventus, Higuain benar-benar menapaktilasi jejak Nordahl.

Namun, ketajaman Nordahl saat itu gagal membawa Milan meraih Scudetto, karena tertinggal lima poin dari sang jawara, Juventus.

Saat ini, Napoli masih bertengger di posisi kedua klasemen dengan mengemas 67 poin. Mereka terpaut tiga angka dari Juventus, yang berada di puncak. (Septian Tambunan) 

 

Juara Napoli 3-1 Genoa: Lagi-lagi Higuain



Sumber Juara.net
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X