Kompas.com - 19/03/2016, 04:01 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
PARIS, KOMPAS.com - Pemain pinjaman Bayern Muenchen, Kingsley Coman, mendapat kepercayaan pelatih Didier Deschamps untuk memperkuat timnas Perancis. Nama pemain pinjaman dari Juventus ini ada dalam daftar skuad tim berjulukan Ayam Jantan tersebut yang dirilis pada Kamis (17/3/2016).

Ini bukan kali pertama Coman berseragam Les Bleus, karena dia sudah melakukan debut internasionalnya pada November tahun lalu melawan Jerman. Deschamps memiliki alasan yang kuat untuk kembali memakai tenaganya, karena Coman tampil impresif bersama Bayern, termasuk ketika mencetak gol untuk menyingkirkan Juventus dari babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/3).

Perancis akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Belanda pada 25 Maret. Empat hari berselang, tuan rumah Piala Eropa 2016 ini akan menghadapi Rusia.

"Saya mempercayai potensinya," kata Deschamps mengenai pemain 19 tahun tersebut. "Ketika ia bermain, ia sangat sukses. Ia dapat bermain di kedua sektor sayap, dan saya memercayainya."

Juventus meminjamkan Coman ke Bayern pada awal musim, dan ia menjadi pemain pengganti pada menit ke-60 melawan klub pemiliknya itu pada leg kedua babak 16 besar yang dimainkan di Munich. Masuknya Coman membuat daya serang Bayern kian bergelora dan dialah yang memberikan assist Thomas Mueller sehingga terciptalah gol penyama kedudukan pada menit ke-91.

Padahal, Bayern sempat tertinggal 0-2. Dalam kurun waktu 20 menit terakhir, pasukan Pep Guardiola bisa mencetak gol penyama menjadi 2-2 sehingga agregat pun imbang 4-4. Alhasil, duel di Allianz Arena berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Twitter @FCBayern Kingsley Coman resmi gabung ke Bayern Muenchen dengan status pinjaman dari Juventus.

Thiago Alcantara membawa Bayern balik memimpin pada masa perpanjangan waktu sebelum Coman memastikan kemenangan timnya, ketika ia menggiring bola dari area pertahanannya sendiri dan melepaskan sepakan kaki kiri melengkung melewati kiper Juventus, Gianluigi Buffon.    

Sang penyerang kemudian menyebut pertandingan itu sebagai permainan "paling indahnya" dengan Bayern, dan dipuji oleh mantan pelatihnya di Juventus Massimiliano Allegri.

"Ia memberikan penampilan bagus dan mencetak gol ketika kami memberi terlalu banyak ruang," kata Allegri kepada para pewarta.

"Ia banyak berkembang. Jerman cocok untuk dia karena ia mendapatkan lebih banyak ruang di sana untuk memamerkan kualitas-kualitasnya."

Coman memberikan distribusi menentukan dalam laju Bayern ke perempat final Liga Champions, dengan dua gol dan lima assist, dan dampak yang diberikannya telah membantu klub Jerman itu mengatasi masalah makin menuanya dua pemain sayap Arjen Robben dan Franck Ribery.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.