Kompas.com - 18/03/2016, 07:46 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp. JUSTIN TALLIS / AFP Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memuji penampilan apik kiper Manchester United, David de Gea, pada laga leg kedua 16 besar Liga Europa, Kamis (17/3/2016). Klopp juga membahas soal peluang Liverpool bertemu dengan Borussia Dortmund saat perempat final Liga Europa.

Liverpool bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Manchester United. Kendati demikian, Liverpool tetap melaju ke perempat final Liga Europa karena menang agregat 3-1.

Ketika laga berlangsung, Liverpool memang menciptakan cukup banyak peluang. Mereka tercatat melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran dari 13 percobaan.

Beruntung bagi tuan rumah. Sang kiper, De Gea, sanggup tampil gemilang sehingga Liverpool hanya mampu mencetak satu gol lewat cungkilan Philippe Coutinho. Gol Setan Merah dicetak oleh Anthony Martial melalui titik putih. 

"Manchester United mencoba tampil menyerang, tetapi kami juga mempunyai sejumlah peluang. Ini merupakan laga Liverpool Vs De Gea. Dia kembali tampil luar biasa," kata Klopp.

Pada laga leg pertama kedua tim, De Gea juga menunjukkan performa gemilang. Menurut Squawka, De Gea kala itu melakukan enam penyelamatan gemilang, sehingga timnya hanya kalah 0-2 dari Liverpool.

Meskipun laga leg kedua berakhir imbang, Klopp tetap senang lantaran Liverpool berhasil lolos ke perempat final. Klopp pun mulai membahas soal undian perempat final yang akan dilakukan pada Jumat (18/3/2016).

Pada perempat final, Klopp berharap Liverpool tak berjumpa dengan Borussia Dortmund, terkecuali saat pertandingan final Liga Europa di Stadion Saint Jakob-Park, Basel, Swiss.

Pasalnya, Klopp memiliki ikatan emosional dengan Dortmund. Maklum, pelatih Jerman berusia 48 tahun itu sempat menangani Dortmund selama tujuh tahun.

"Semua teman saya di Dortmund berharap bisa bertemu dengan Liverpool. Akan tetapi, saya ingin hal itu terjadi di Basel," ucap Klopp.

Dortmund yang kini dilatih Thomas Tuchel, melangkah ke perempat final setelah meraih kemenangan agregat 5-1 atas Tottenham Hotspur.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.