Berlatih di Bali United, Cucu Mantan Presiden RI Bakal Susul Martunis?

Kompas.com - 14/03/2016, 19:14 WIB
Muhhamad Rafid Habibie yang merupakan cucu dari mantan Presiden RI, B.J Habibie, berlatih di Bali United. Dok. Twitter Bali UnitedMuhhamad Rafid Habibie yang merupakan cucu dari mantan Presiden RI, B.J Habibie, berlatih di Bali United.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


JAKARTA, KOMPAS.com -
Pelatih Bali United, Indra Sjafri, menjelaskan bahwa Muhammad Rafid Habbie hanya berlatih di klub tersebut. Setelah itu, dia berkesempatan mengikuti jejak Martunis dengan memenuhi undangan klub Portugal, Sporting CP. 

Muhammad Rafid, yang merupakan cucu dari mantan Presiden RI BJ Habibie, terlihat berlatih dengan Bali United pada Senin (14/3/2016) sore waktu setempat.

Munculnya Rafid memunculkan rasa penasaran. Indra Sjafri pun menjelaskan kedatangan dia di klub berjulukan Serdadu Tridatu tersebut.

"Dia posisinya gelandang dan berusia 15 tahun. Dia di sini hanya untuk berlatih," kata Indra kepada Kompas.com, Senin malam.

Rafid berlatih di Bali United sebagai persiapan memperkuat Sporting. Klub asal Portugal itu juga menjadi tempat berlatih bagi pemain muda asal Aceh, Martunis.

"Saya diminta orang tuanya melihat kemampuan dia. Rafid bisa berlatih seminggu, dua minggu, atau tiga minggu. Setelah itu, dia akan ke Sporting karena diundang oleh klub tersebut," tuturnya.

Lalu bagaimana kemampuan Muhammad di mata Indra? 

"Biasa saja. Jangan dibesar-besarkan (soal) pemain yang (akan) berlatih di luar negeri. Namun, dia punya potensi dan berani mencoba di Sporting," tutur pelatih asal Sumatera Barat tersebut. 

Kompas TV Duel Sengit Pusamania Borneo FC VS Madura United



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X