Manchester City City Butuh Tambahan 27 Poin untuk Juara

Kompas.com - 12/03/2016, 19:45 WIB
Ekspresi Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, saat memberikan instruksi kepada pemainnya, pada laga Premier League kontra Leicester City, Sabtu (6/2/2016). OLI SCARFF/AFPEkspresi Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, saat memberikan instruksi kepada pemainnya, pada laga Premier League kontra Leicester City, Sabtu (6/2/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, meminta anak-anak asuhnya untuk meraih tambahan 27 poin untuk menjuarai Premier League 2015-2016.

Manchester City masih tertahan di posisi keempat dengan koleksi 50 poin dari 28 pertandingan. Mereka terpaut sepuluh angka dengan Leicester City selaku pemuncak klasemen.

Menurut Pellegrini, jarak tersebut masih bisa dipangkas. Sebab, tim-tim papan atas seperti Leicester, Tottenham Hotspur, dan Arsenal sering tersandung pada perjalanan musim ini.

"Kami bukanlah satu-satunya tim yang meraih poin lebih sedikit dari musim lalu. Musim ini terasa berbeda," tutur Pellegrini.

Untuk merangkak naik ke puncak klasemen, City dituntut tampil konsisten dalam sepuluh pertandingan tersisa. Jumlah ini lebih banyak satu laga ketimbang tiga pesaing lainnya karena City sempat tampil di final Piala Liga.

"Apabila kami tidak memenangi semua laga tersisa, ini akan sangat sulit. Kami perlu meraih setidaknya sembilan kemenangan," ucap pria berkebangsaan Cile ini.

Pellegrini melihat konsistensi City sudah bisa diukur dalam empat pertandingan berikutnya, yaitu melawan Norwich City, Manchester United, Bournemouth, dan West Bromwich Albion.

Kemenangan pada empat laga tersebut juga penting untuk mendongkrak moral City. Sebab, mereka masih ditunggu Chelsea dan Arsenal pada sisa musim.

Juara Man City 4-1 Aston Villa: Aguero Gagal Hat-trick

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X